53 Ribu Pil Koplo di Bandara Tak Bertuan

Sabtu, 28 Maret 20150 komentar

BALIKPAPAN – Petugas ekspedisi di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman menemukan 53.000 butir Double L sejenis pil koplo yang dikirim dari Bandara Juanda Surabaya. Pil tersebut dikemas dalam 53 bungkus plastik bening dan dimasukkan dalam wadah tube.

 

Pemilik pil setan itu belum diketahui setelah pengintaian selama enam bulan. Polsek Penjagaan dan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Bandara Sepinggan sempat membiarkan paket yang dalam dus dibungkus karung putih itu di tempat pertama kali ditemukan.

 

“Paketnya datang melalui kargo bandara, data pengirim tidak ada, sedangkan barang tersebut adalah salah satu barang ekspedisi,” jelas Kapolsek KP3 Bandara Sepinggan, Kompol Nina Ike Herawati kepada Balikpapan Pos Jumat (20/3).

 

Nina menyayangkan pil setan tersebut bisa lolos di Bandara Juanda. Keterlibatan oknum tertentu mencuat. Pil koplo tak seharusnya lolos dari mesin X-Ray yang berfungsi normal.

 

“Seharusnya barang-barang seperti itu tidak lolos di bandara, mungkin bisa jadi ada oknum yang memberi akses untuk bisa sampai ke sini,” terangnya.

Penyelidikan terhadap kasus ini tetap berjalan, mencari tahu siapa pemilik dan asal-muasalnya. “Terakhir kita kehilangan jejak karena data pengirim hilang. Sebelum masuk atau keluar barang yang mecurigakan harus melalui mesin X-Ray terlebih dahulu.

 
Sering juga kami melakukan razia mobil-mobil dengan bak tertutup, untuk mencegah lolosnya barang-barang haram tersebut masuk ke Bandara Sepinggan,” tutupnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Polda Kaltim | Polres Balikpapan
Copyright © 2013. Polsek Kawasan Bandara Sepinggan - All Rights Reserved
Created by Bripka Basuki Rachmad | Published by Polsek Kwsn Bandara Sepinggan
Proudly powered by Blogger